Minggu, 01 Juni 2008

big girls don't cry

a full-completely-tremendous tired week..
as i said earlier, i had lack of energy since the deathly hollows hours..
and pressure at work push me all-the-way to the bottom..

awalnya agak senang ketika diberi begitu banyak tanggung jawab..
yang jadi masalah adalah.. klu sudah terlanjur disanggupi, lantas tidak kelar.. ato hasilnya tidak maksimal.. kan akibatnya kembali ke diriku juga??

sejak senin, kerjaan -Kebijakan Umum Anggaran alias KUA dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara ato kerennya PPAS- serasa kebanyakan..
masak sayah disuruh mengerjakan 2 Bab sekaligus??
padahal yang laen.. keroyokan kerjain satu bab berempat!!
betapah...oh..betapa...
hidup ini tidak adil... :D

bab III isi matriks pembangunan... (gampanglah.. tinggal senam mata aja)
bab empat-nya itu loo...belanja langsung.. belanja tidak langsung.. subsidi.. hibah... dst.. dari 30 SKPD.. dari 20 Kecamatan.. datanya ndak ada... katanya harus ke Bagian Keuangan yang ternyata ndak punya juga... trus piye??

fiuh..
enough complaining now!!

tapi kan??
trusnya... masih ketambahan lagi urusan penetapan RKPD yang sedianya harus mengundang seluruh SKPD.. masak disuruh sayah jadi sekretaris?? yang dalam artian adalah ketua panitia.. kerana ketua yang sebenarnya adalah bapak2 boss yang seharusnya emang gak perlu kerja teknis lagih... jeng!
gimana dong? sayah merasa.. overloaded..

masalahnya.. anggaran untuk penetapan RKPD juga akan digunakan untuk melaksanakan acara pelepasan bapak2 pejabat yang kebetulan dua orang telah pensiun bulan ini.. dan itu menjadi tanggung jawab diriku juga...
bukannya sok penting bin sok banyak kerjaan sii.. tapinya.. sayah sudah memperhatikan selama ini.. setiap kegiatan... yang paling sibuk tuu sii biang sekretaris ituh yang mesti lembur sinih lembur sanah.. dan konon kerjaannya -walo semaksimal mungkin- ndak bakalan dapet standing ovation.. hanya... hanya...anu.. *ngomong ko ndak pokus?!*

baiklah.. begini masalahnya..
penetapan RKPD yang pada lembur malem sabtu ituh sudah disetujui untuk dibuat sehari saja dan di gabungkan dengan pelepasan.. ternyata harus di bikin dua konsep.. satunya sehari.. satunya dua hari.. bah! untuk bikin konsep yang satu hari saja masih mogok... gimana sii pak boss inih.. putuskanlah dengan segera.. mo bikin yang manah! biar jelas pokusnya... kan males aja rasanya klu kerjaan kita buntut2nya ndak dipake juga...

dan lagi saya masih ketambahan kerjaan lagi sodara-sodara..
membuat rekomendasi untuk orang yang sedang mengaplikasikan dirinya untuk menjadi salah satu project officer untuk UNDP (United Nation Development Programme kata aptrie).. jadinya sayah harus membaca Terms of Reference yang puaannnjang bin bikin ngantuk ituh.. dan menjawab semua pertanyaan dari pihak UN seakan2 sayalah orang yang mengenal dekat orang yang direkomendasikan ituh.. padahal sayah bertemu muka dengannnya pun tidak pernah seumur hidup sayah ini..
jadi bagaimana??
saya ndak mungkin menulis rekomendasi tentang orang yang tidak saya kenal sama sekali kan?? saya harus memperoleh data orang yang mo saya rekomendasikan ini.. setidaknya CV nya lah.. saya harus menggali informasi dari bapak boss yang sebenarnya harus menulis rekomendasi ini dan menanyakan bagaimana pandangan nya terhadap orang yang akan -in the shadow- di rekomendasikannya... kan??
dan sebagai bonusnya semua rekomendasi itu harus diformulasikan dalam english with perfect grammar...
(yang pastinya sayah agak.. ndak yakin.. maklumlah.. TOEFL sayah hanya mentok sampe 535'an)

nah.. itu lagi..
tapi sayah masih ada kerjaan lain sodara-sodara..
tugas membuat evaluasi kinerja aparat pemerintah..skor2nya.. bobotnya..kualifikasinya..
tapi kerjaan ini bisa ditangguhkan..

sampe senin tanggal dua juni inih..

padahal kan..
saya juga punya kerjaan rutin lain..
sayah kan harus chatting dengan teman2 saya di conference.. klu ndak nanti ndak rame.. (alessan)
sayah kan mo donlot hal-hal yang sama sekali ndak terlalu penting di youtube..
sayah juga harus belajar nyontek partitur di guitar tutee..
sayah harus baca berbagai artikel di Oprah, sahabatnestle, cosmopolitan, dst..
belum lagi waktu saya untuk malas2an, lulur2an, krimbath2an..
trus gimana dengan waktu tidur siang saya? itukan penting bagi masa depan saya?
bagaimana dengan waktu saya nonton tipi?
waktu saya untuk meng-yoga-kan jiwa saya?
waktu saya untuk gangguin adek saya?
waktu saya untuk berpikir keras bikin posting?
siapa yang mo bertanggung jawab akan semua itu?
dan itu belum dihitung waktu saya untuk menggoda abang- yang- sangat- saya- cintai- nun- jauh- disana ituh, maen ambek-ambekan, trus menertawakan dunia bersama abang yang paling saya inginkan di dunia saya..?
itukan penting juga?

humm..
andai punya pembalik waktu punya hermione..
ato punya selimut waktu nya doraemon..
ato pesawat ke masa lalunya si back to the future..

ato sekedar..
menolak kerjaan yang saya tidak mampu mengerjakannya tepat waktu dengan hasil maksimal..

saya hanya harus belajar bilang "tidak"
pada beberapa hal yang disodorkan ke depan hidung saya..
dan menyerah pada keterbatasan saya.. bahwa saya tidak bisa melakukan segalanya,setiap saat..
kadang saya hanya bisa melakukan satu hal,suatu waktu..
kadang otak saya ndak mau dipake berpikir yang rumit2..
kadang.. saya memang hanya bisa duduk diam dan tidak melakukan apa2 sama sekali..
kadang.. saya lebih suka makan coklat ketimbang capucinno.. (abis! capucinno pait!)
saya harus bisa menerima itu sebagai saya..

saya yang telah lebih mature dari kemaren..
bukan anak kecil yang kesenengan liat banyak maenan trus pengen punya semuanya..

i thought i put too much than i can grab in the palm of my hand..
sometimes i need some shelter of my own protection..
to be with my self in center and grow..

its time to be a big girl now..
and big girls dont cry..

0 komentar: