Senin, 31 Maret 2008

-breakfast for the soul-

hidupku tidak dikendalikan oleh moodku,ramalan bintangku, posisi planet
terhadap penanggalan lahirku, perilaku orang lain, ataupun perkataan mereka, hidupku juga tidak dikendalikan oleh situasi di sekitarku, atau apapun juga...
satu-satunya yang dapat mengendalikan hidupku,
-yang mengendalikan apa yang kupilih untuk kukatakan dalam sapaku,
yang mengendalikan apa yang kupilih untuk kurasakan dalam hatiku,
dan yang mengendalikan apa yang kupilih untuk kuperbuat dalam waktuku...-
adalah diriku sendiri...

aku bisa memilih untuk menyia-nyiakan ucapanku dengan omongkosong,
atau memilih untuk memenuhi hatiku dengan dendam atas sikap orang lain,
aku bahkan bisa memilih untuk menyakiti hati orang lain dengan sikapku...

tapi..

seluruh hidup dan sisa waktuku terlalu singkat untuk semua itu...
aku selalu punya pilihan untuk menjadi yang terbaik dari semua hal baik..
aku memilih untuk mengucapkan kalimat terbaik dari setiap kata yang bisa kusebutkan..
aku memilih untuk merasakan perasaan terbaik dari semua hal yang bisa kurasakan...
dan aku memilih untuk melakukan yang terbaik dari setiap hal baik yang bisa kulakukan...
aku selalu punya pilihan untuk melakukan yang terbaik setiap hari...

karena..
aku yang mengendalikan hidupku...

0 komentar: